Mau beli makan aja sampai antri | Larisnya Nasi Kalong Bandung

Wisata kuliner bandung
Wisata kuliner di kota Bandung
Nasi Kalong salah satu rumah makan yang berada di daerah Bandung Wetan ini memang mengusung konsep sederhana santai ala street food. Menggunakan tenda-tenda kecil ya.. seperti rumah makan outdoor pada umumnya. Jika anda berkunjung di wilayah Bandung Wetan tidak ada salahnya untuk mencoba mampir dan mencicipi menu masakan yang satu ini. 

Menu utama di rumah makan ini adalah Nasi Kalong itu sendiri. Nasi Kalong tuh apa? Nasi beras merah di masak dengan kluwek sehingga mejadi hitam. Soal rasa bukan selera semua orang.

Metode pemesanan ditempat ini prasmanan jadi antrian seperti di pesta hajatan sudah tampak ketika kami datang ke tempat ini.

Lauknya ada berbagai macam mulai dari nuget udang, sosis, dan masih banyak lagi lauk-pauk yang di sediakan di tempat ini.

Warung makan yang satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung jika anda hendak bersantap di warung ini sebaiknya siapkan diri untuk bersabar antri untuk membeli Nasi Kalong. 
Nasi Kalong, Wisata Kuliner
Nasi Kalong
Jika sedang musim libur maupun weekend bukan hanya tempat ini saja yang ramai karena daerah Bandung memang menjadi incaran wisatawan lokal ketika musim liburan tiba. Selain itu lahan parkir yang sempit juga menjadi salah satu kendala ketika hendak berkunjung ke restoran yang satu ini. Untuk harga Nasi Kalong relatif ada yang bilang mahal (over price) ada yang bilang standart. Kalau menurut penulis harga cukup mahal karena dengan menu yang disajikan seperti sosis, nuget serta ragam sambal dan lauk pauk lainnya menurut saya sudah biasa sudah umum.

Omong-omong soal rasa, nasi ya begitu rasanya tidak manis, tidak pedas, tidak pait ya seperti nasi merah biasanya. Saya kurang faham apakah saya yang salah pilih menu atau bagaimana. Namun menurut keluarg kami yang menyantap Nasi Kalong tidak meninggalkan kesan istimewa tentang masalah rasa, justru kesan harga mahal yang kami dapatkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lemon Squash and Lemon Tea Minuman dingin Menyegarkan

Menyiasati dapur yang sempit dan kecil dengan desain kitchen set L

Pizza Maker Junior | Acara anak-anak membuat pizza di Pizza Hut